Menu Atas

Iklan

Menu Bawah


Selasa, 26 Juli 2022, Juli 26, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-02T13:28:07Z
Daerah

Hari Pertama Program PALI Mengajar,Antusias SDN 10 Tanah Abang Sambut Pengajar Muda



PALI,Hitspali.com --Program PALI Mengajar kini sudah memasuki hari pertama.Ada sekitar 5 pendidik muda yang mengabdi untuk desa. Pengabdian dilaksankan selama dua minggu, di Desa Lunas Jaya, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).


Peserta PALI Mengajar sendiri merupakan anak muda asal bumi serapat serasan.Dimana kelimanya sudah melalui beberapa tahapan seleksi yang dilaksanakan oleh panitia.


Di hari pertama, pengajar muda berjumpa dengan kepala sekolah,guru,dan murid-murid SDN 10 Tanah Abang. Mereka mengajarkan pengetahuan yang telah mengikuti trend perkembangan zaman.Sembari itu pula mereka berkunjung ke rumah-rumah warga dan juga ketika sore hari mereka ke Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) untuk mengajar baca tulis Al-Qur'an.


Kepala sekolah SDN 10 Tanah Abang Melis Yani, S.Pd merespon baik dengan dilaksanakan program PALI Mengajar di Sekolah yang Ia pimpinan.


Disambut hangat murid SDN 10 Tanah Abang (foto : dok.PM)


"Tentu kegiatan ini akan membantu kami.Harapan saya juga, kegiatan ini terus dilakukan, agar dapat bermanfaat bagi orang banyak." ungkapnya disela-sela penerimaan para pengajar muda,Senin (25/7/22).


Sementara itu salah satu tokoh pemuda Desa Lunas Jaya,Riyan Aswari mengatakan jika dirinya dan pemuda di desa Lunas Jaya sangat mendukung dengan dilaksanakan program PALI mengajar didesanya.


"Kegiatan semacam ini harus kita giatkan, karena akan membantu Kabupaten PALI dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, kegiatan ini jika perlu harus berkelanjutan, agar banyak yang mendapat manfaat",ucap pria yang juga memiliki bisnis usaha di bidang manufaktur.


Program PALI mengajar akan dilaksanakan selama 2 Minggu (Foto : dok.PM)


Ditambahkan Ryan jika dirinya berharap hadirnya para relawan pengajar muda ini mampu menjadikan inspirasi bagi masyarakat desanya terutama kaum mudanya.


"Semoga relawan bisa betah di Desa kami, dan menjadi inspirasi bagi masyarakat di sini." ujar Ryan.


Terpisah Dwiki Sandy,yang merupakan Founder PALI Mengajar mengatakan,jika kegiatan Pali mengajar kali ini dilaksanakan di desa Lunas Jaya Kecamatan Tanah Abang dan akan dilaksanakan selama dua Minggu.


Selain mengajar formal para pengajar muda juga mengajar di TPA (Foto : dok.PM)


"Kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi konkrit kami selaku anak muda,agar pendidikan di Kabupaten PALI lebih baik, lebih maju.Karena kami percaya bahwa Indonesia akan jaya melalui jalan pendidikan.Kami juga percaya, kualitas sumber daya manusia di Kabupaten PALI akan mampu bersaing di kancah nasional,"tutur pria yang pernah menjabat sebagai Presma Universitas Sriwijaya tahun 2021.


Dwiki berharap, kedepannya kegiatan ini dapat sustainable (berkelanjutan) dan 65 Desa Definitif Kabupaten PALI dapat tersentuh untuk dijadikan tempat bagi gerakan PALI Mengajar untuk berbagi dan mengabdi.


"Kami berharap kedepannya,bagi siapapun yang ingin berkolaborasi,kita semua terbuka, karena ini semua untuk kebaikan kita bersama,"tutupnya.(Red)

Terkini