Iklan

Kamis, 07 Maret 2024, Maret 07, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-07T22:16:53Z
Bank Sumsel BabelBisnisDaerahHeri AmalindoTrending

Bupati PALI Hadiri Rapat Umum Pemegang Saham Bank Sumsel Babel

 


Sebagai bentuk dukungan terhadap Bank Sumsel Babel selaku mitra pemerintah,Pemkab PALI berharap Bank Sumsel Babel mampu mendongkrak perekonomian masyarakat khususnya di kabupaten PALI. 


Hal itu disampaikan oleh Bupati PALI Dr Ir.H.Heri Amalindo MM melalui wakil Bupati Dra.Soemarjono saat menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Sumsel Babel tahun buku 2023 dan RUPS Luar Biasa di Fairmont Hotel, Jakarta kemarin 6 Maret 2024.


"Selama ini Bank Sumsel Babel telah berkontribusi untuk kabupaten PALI melalui dana CSRnya dan banyak membantu masyarakat dengan beberapa programnya dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan warga PALI," ungkap Wabup.


Dengan adanya RUPS tersebut, Wabup mengharapkan Badan Usaha Milik Daerah atau BUMD milik Pemerintah Provinsi Sumsel (Sumatera Selatan) dan Bangka Belitung bisa tambah maju.


"Harapan kami Bank Sumsel Babel bisa terus memberikan kontribusi kepada masyarakat Sumsel dan kedepan bisa lebih maju lagi," harapnya.


Sementara dari laporan Direksi Bank Sumsel Babel bahwa Bank tersebut berhasil mencatatkan capaian kinerja mencapai 8,80 persen, secara Year on Year (yoy) dari tahun sebelumnya.


Tidak hanya capaian kinerja yang positif, Bank Sumsel Babel juga sukses mencatatkan laba yang luar biasa, yakni sebesar Rp760,503 miliar, atau naik 8,40 persen.


Bahkan, pertumbuhan bank yang berkantor pusat di Palembang ini juga diikuti oleh pertumbuhan lain seperti, kredit sampai aset.


Dimana, terjadi peningkatan pada aset yang mencapai Rp38,40 triliun (yoy) atau naik sekitar 8,9 persen dari tahun sebelumnya atau di angka Rp35,30 triliun.


Untuk kredit juga, mengalami pertumbuhan sebesar 13,35 persen (yoy) dari Rp20,90 triliun di tahun 2022 menjadi Rp23,70 triliun.


Untuk dana pihak ketiga atau DPK, di tahun 2023, berada di angka Rp27,13 triliun.


Dalam siaran resminya, Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, menunjukkan optimisme tinggi dalam penyelenggaraan RUPS.


Melihat dari semua itu, kesuksesan Bank Sumsel Babel selama tahun 2023 adalah hasil dari strategi pertumbuhan jangka panjang yang berfokus pada inovasi dan peningkatan efisiensi.


Salah satunya, perseroan daerah ini,  mampu memaksimalkan kesempatan ini untuk berdiskusi dan merumuskan rencana strategis berikutnya bersama para pemegang saham. 


"Dengan momentum yang kuat ini, kami yakin bahwa Bank Sumsel Babel akan terus menunjukkan kinerja yang positif dan menciptakan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan." katanya.***