Iklan

Rabu, 28 Februari 2024, Februari 28, 2024 WIB
Last Updated 2024-02-29T03:02:42Z
DaerahHeri AmalindoTrending

Bakar Semangat Anak Muda, Bupati PALI Heri Amalindo Berikan Reward Umrah Gratis Penghafal Al-Qur'an 


Hitsindo.com,Muara Enim -- Kepedulian Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr.Ir.H Heri Amalindo MM terhadap anak-anak muda untuk dicetak sebagai generasi yang religius dibuktikan dengan pemberian reward atau hadiah terhadap penghafal Al-Quran.


Pemberian reward terhadap anak muda penghafal Al-Quran yang diberikan Bupati Heri Amalindo berupa berangkat ibadah umrah gratis ke Tanah Suci Makkah.


Reward umrah gratis tersebut bukan hanya diberikan pada generasi muda di kabupaten PALI saja, namun Bupati Heri Amalindo juga menghadiahi anak muda di luar wilayah yang dipimpinnya sebagai bentuk kepedulian orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan untuk membakar semangat generasi penerus dalam menghafal Al-Quran. 


Pemberian reward umrah gratis terhadap anak muda di luar PALI diketahui saat Bupati Heri Amalindo yang juga sebagai ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sumatera Selatan itu mengunjungi Yayasan Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Sigam Kabupaten Muara Enim, kemarin 28 Februari 2024.


Pada kunjungannya itu, Bupati Heri Amalindo sebelumnya menyaksikan penampilan sejumlah santri yang menghafal Al-Quran.


Setelah mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran, Bupati Heri Amalindo pun spontan memberikan hadiah kepada salah satu santri yang telah mengahafal 30 Juz bernama Nonik Krispuwati.


Bukan hanya Nonik Krispuwati yang mendapatkan reward tersebut, kedua orang tuanya pun berkesempatan diberikan hadiah yang tak disangka-sangka itu.


Nonik dan kedua orang tuanya diberangkatkan umrah gratis pada bulan Syawal.


Sementara yang hafal 15 juz & 10 juz beserta 40 Pengurus Pondok Pesantren juga diberangkatkan umrah pada bulan Juni 2024.


"Hadiah ini kami berikan agar generasi muda semangat belajar Al-Quran dan mendalami agama supaya kelak menjadi generasi yang religi dan menjadi contoh serta bisa mengajak generasi muda lainnya," ujar Heri Amalindo. 


Heri Amalindo juga mengingatkan agar santri yang telah hafal Al-Qur'an bisa menjaga dan terus mengasahnya agar lebih banyak lagi yang dihafal. 


"Menjaga lebih sulit dari meraih, maka ilmu yang kita peroleh saat ini terus diasah. Yang lebih penting lagi adalah menerapkan isi Al-Quran itu kedalam kehidupan kita sehari-hari," pesan Bupati PALI yang didorong banyak pihak untuk maju menjadi Calon Gubernur Sumatera Selatan itu.


Sementara itu, Romo KI Nur Salim Habibi, pimpinan Ponpes Hidayatul Mubtadiin Sigam menyatakan bangga kedatangan Bupati PALI sekaligus ketua Orwil ICMI Sumsel. 


"Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami dikunjungi orang nomor satu di kabupaten PALI. Semoga dengan pertemuan ini akan terjalin silaturahmi yang lebih erat lagi," ucapnya.***