Iklan

Jumat, 23 Februari 2024, Februari 23, 2024 WIB
Last Updated 2024-02-23T08:29:49Z

Berkat Program Heri Amalindo, ASN di PALI Bisa Umroh Dulu Bayar Belakangan


HitsIndo.com
-- Mungkin hanya di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan yang Aparatur Sipil Negara (ASN) baik itu PNS maupun PPPK bisa berangkat ibadah umroh duluan tetapi bayarnya belakangan.


Umroh duluan bayar belakangan bagi ASN berkat adanya program Umroh Syawal Bareng Mang Heri yang digagas Bupati PALI, Dr Ir.H.Heri Amalindo MM. 

Program itu khusus ASN tanpa DP atau tanpa biaya awal bagi yang berminat untuk menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci Makkah. 

Tentu saja, program tersebut disambut antusias pegawai pemerintahan di kabupaten berjuluk Bumi Serepat Serasan, apalagi belum lama ini, Bupati PALI telah resmi melakukan penandatanganan kerjasama dengan Bank Panin Dubai Syariah. 

Penandatanganan kerjasama tersebut bertujuan mempermudah ASN yang berminat menunaikan ibadah umrah yang akan  diurus segala keperluannya oleh pihak Bank tersebut. 

"Tentu kami senang dengan program tersebut, karena impian kami untuk bisa umrah bisa terwujud tanpa harus memikirkan biaya terlebih dahulu," ujar Etty, salah satu PPPK di kecamatan Talang Ubi, Jumat 23 Februari 2024.

Diakuinya, dalam waktu dekat ini dirinya bersama keluarga akan mendaftar ke Pemda PALI melalui Bank Panin Dubai Syariah Tbk Cabang Pelembang. 

"Kami segera mendaftar agar bisa cepat umroh," tukasnya.

Diketahui sebelumnya bahwa Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr Ir.H.Heri Amalindo MM melakukan penandatanganan kesepakatan Kerjasama dengan Bank Panin Dibai Syariah Tbk Cabag Palembang kemarin, 21 Februari 2024 di Ball Room Wyndhan Hotel Palembang.

Penandatanganan kerjasama tersebut berkaitan dengan pemanfaatan produk dan jasa layanan umroh perbankan syariah untuk seluruh ASN (PNS dan PPPK) di lingkungan Pemkab PALI.

Dimana Bupati PALI Heri Amalindo meluncurkan program Umrah Syawal Bareng Mang Heri terhadap ASN yang berminat menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci Makkah. 

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini langsung dilakukan oleh Bupati PALI Heri Amalindo dan Hajj Business Development Head PT. Bank Panin Dubai Syariah Tbk Jusuf Eko Septianto, dan disaksikan perwakilan agen Samira travel.

Acara dihadiri oleh Sekda, Asisten, Para OPD, Kabag, Sekwan, Camat, Hajj Business Development Head Bank Panin Dubai Syariah Tbk Cabang Pelembang, Operation Manager KC Palembang juga perwakilan agen Samira travel.

Kerjasama tersebut bertujuan 
Untuk membantu ASN yang berniat berangkat umroh, dalam hal ini PT. Bank Panin Dubai Syariah Tbk Cabang Pelembang menjalin kerjasama dengan sejumlah mitra bisnis, salah satunya Pemerintah Kabupaten PALI.(*)