Iklan

Kamis, 15 Februari 2024, Februari 15, 2024 WIB
Last Updated 2024-02-15T12:07:36Z
DaerahHeri AmalindoTrending

Heri Amalindo Lantik Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten 

Bupati PALI Lantik Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Penukal Abab Lematang Ilir periode 2023-2028 | Foto : hitsindodotcom


Hitsindo.com -- Setelah dilantik sebagai ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka oleh Majelis Pembimbing Daerah Provinsi Sumatera Selatan. 


Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan Dr Ir.H.Heri Amalindo MM langsung melantik Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Penukal Abab Lematang Ilir periode 2023-2028.


Kegiatan yang digelar di Guest House tersebut dihadiri Wakil Bupati PALI Drs H Soemarjono, Sekda Kartika Yanti, Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin serta sejumlah kepala OPD dan Forkopimda dilingkungan Pemkab PALI yang juga turut dikukuhkan sebagai pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka PALI. 


"Kepedulian sosial yang dimiliki Pramuka selama ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ungkap Heri Amalindo. 


Dengan dilantiknya majelis Pembimbing Cabang dan Kwartir  Cabang Gerakan Pramuka PALI, Heri Amalindo mengajak seluruh anggota Pramuka menjadi pelopor dan contoh positif bagi masyarakat. 


"Anggota Pramuka diharapkan menjadi penggerak masyarakat untuk peka terhadap adanya bencana atau permasalahan sosial di lapangan," harapnya. 


Pada kesempatan itu juga, Heri Amalindo berharap semua anggota Pramuka untuk menjalankan tugasnya dengan ikhlas.


Terwujudnya tujuann gerakan pramuka yakni melatih generasi muda agar memaksimalkan setiap potensi yang ada di dalam dirinya, baik itu intelektual, spiritual, sosial, dan fisik.


Sementara itu, ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan, Rizal Pahlevi mengemukakan bahwa Pramuka harus cekatan dan cepat saat menjalankan tugasnya dilapangan. 


"Pramuka harus disiplin, karena Pramuka adalah organisasi keren yang dituntut harus cepat serta tertib administrasi," pesannya.