Iklan

Selasa, 13 Februari 2024, Februari 13, 2024 WIB
Last Updated 2024-02-14T05:09:42Z

Bupati PALI Heri Amalindo Nyoblos di TPS Ini, Tak Malu Ikut Antrean Bareng Warga

Bupati Heri Amalindo tampak tak              canggung ikut antre bersama warga  menunggu giliran nyoblos di TPS 18  Simpang Raja (sumber.IG Heri Amalindo)


HitsIndo.com. Gaya Bupati PALI Provinsi Sumatera Selatan Dr Ir.H.Heri Amalindo MM memang selalu merakyat, tampak saat orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan itu menyalurkan hak pilihnya di TPS 18 Simpang Raja Kelurahan Handayani Mulia Kecamatan Talang Ubi, 14 Februari 2024.


Bupati PALI Heri Amalindo datang sekitar pukul 08.00 Wib ke TPS tersebut, namun saat datang rupanya sudah banyak warga yang antre. 

Tanpa malu-malu, Bupati pun turut mengantre untuk mendapatkan giliran mencoblos calon presiden, DPD-RI, DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. 

Terlihat tanpa canggung Bupati mengantre dibelakang warga, dan petugas pun tidak memberikan tempat istimewa terhadap sang Bupati, karena memang Heri Amalindo tidak mau diistimewakan.

"Kami disini sama warga negara Indonesia dan terdaftar di TPS ini sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) bukan daftar pemilih istimewa," ungkap Bupati. 

Atas dasar itu, Bupati menyatakan bahwa dirinya tidak mau diistimewakan.

"Kami datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilih, sama seperti warga lainnya. Jadi kenapa harus canggung mengantre," imbuhnya. 

Pada kesempatan itu, Bupati juga meminta masyarakat PALI untuk menciptakan Pemilu damai dengan cara menjaga persatuan. 

"Pemilu damai akan menghasilkan pemimpin yang amanah,  jangan mudah terprovokasi meski beda pilihan," pesan Bupati. 

Kepada penyelenggara, Bupati juga berpesan agar bekerja profesional. 

"Jaga netralitas dan bekerja sesuai aturan supaya proses demokrasi berjalan jujur dan adil," harapnya.*