Iklan

Jumat, 12 April 2024, April 12, 2024 WIB
Last Updated 2024-04-13T11:12:10Z
Heri AmalindoPemkab PALITrending

Tak Kenal Libur, Polindes Tanah Abang Layani Warga Melahirkan Tepat Hari Raya Idul Fitri


PALI--Meski semua umat muslim tengah merayakan hari raya Idul Fitri,  namun Polindes Tanah Abang tak pernah libur dalam melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan kesehatan. 



Polindes Tanah Abang selalu siaga penuh 24 jam selama libur panjang lebaran dengan petugas yang lengkap dengan alat kesehatan serta obat-obatan. 



Dan tepat di hari pertama Idul Fitri, Polindes Tanah Abang disibukkan dengan adanya warga yang melahirkan yang langsung dilayani dengan sepenuh hati. 



Dan meski pun harus mengenyampingkan keluarga saat lebaran, tenaga kesehatan yang ada di Polindes Tanah Abang melayani warga tersebut demi menyelamatkan nyawa ibu dan bayi saat melahirkan. 



"Alhamdulillah proses melahirkan berjalan normal dan ibu serta bayi selamat dan sehat," ujar dr Muhtazirin, Kepala Puskesmas Tanah Abang yang memantau proses persalinan warga tersebut. 



Selain Polindes Tanah Abang, dr Muhtazirin juga menyebut bahwa seluruh Polindes yang ada di kecamatan Tanah Abang telah diinstruksikan untuk siaga melayani masyarakat, baik dalam wilayahnya maupun warga pemudik. 



"Seluruh bidan desa dan Polindes agar tidak menolak warga yang membutuhkan pertolongan. Harus siaga ditempat meski lebaran. Apabila ada warga atau pasien darurat segera hubungi Puskesmas Tanah Abang untuk dijemput dan dirujuk ke rumah sakit," tandasnya.



Kepala Puskesmas Tanah Abang berharap apa yang dilakukan tenaga kesehatan dibawah naungan Dinkes dan Puskesmas Tanah Abang bisa membantu warga disaat libur lebaran. 



"Kita berkomitmen melayani masyarakat dari sektor kesehatan yang tak kenal waktu dan tak kenal libur. Dan apa yang telah kami lakukan diharapkan bisa membantu masyarakat," pungkasnya. ***