Iklan

Selasa, 13 Februari 2024, Februari 13, 2024 WIB
Last Updated 2024-02-14T04:44:57Z

Monitor Jalannya Pemungutan Suara, Bupati PALI Yakin Partisipasi Masyarakat Capai 80 Persen

                   Bupati PALI,  Heri Amalindo 


HitsIndo.com -- Proses pemungutan suara Pemilu hari ini, 14 Februari 2024 sejak pukul 07.00 Wib dimulai, Bupati PALI Sumatera Selatan, Dr Ir.H.Heri Amalindo MM lakukan monitoring ke sejumlah TPS yang ada di kecamatan Talang Ubi untuk memastikan jalannya proses demokrasi di wilayah Bumi Serepat Serasan sukses dan lancar. 


Saat melakukan monitoring, Bupati PALI Heri Amalindo yakin partisipasi masyarakat capai 80 persen mengingat antusias masyarakat cukup tinggi. 

"Setelah melihat secara langsung dibeberapa TPS, antusias masyarakat cukup tinggi. Dan kami yakin dengan tingginya partisipasi masyarakat, bisa capai 80 persen," ungkap Bupati. 

Optimisme Bupati PALI capai 80 persen partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya ditunjang dengan cuaca yang mendukung. 

"Alhamdulillah cuaca saat ini cukup cerah mendukung proses pemungutan suara Pemilu. Dan dari pantauan kami, kondisi cukup aman dan lancar serta tertib," imbuhnya. 

Pada kesempatan itu juga, Bupati menghimbau masyarakat tetap jaga persatuan meski beda pilihan. 

"Silahkan beda pilihan, tetapi jangan dijadikan perbedaan sebagai ajang perpecahan. Namun tetap kompak. Siapapun yang duduk nanti, baik Presiden, DPD-RI, DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten adalah pemimpin kita," pesannya.

Kepada penyelenggara Pemilu, Bupati berharap bekerja sesuai aturan dan jaga netralitas. 

"Jaga netralitas, bekerja sesuai aturan dan transparansi supaya jalannya pesta demokrasi ini bisa Jujur dan adil," harapnya.

Untuk pemungutan suara, Bupati PALI terdaftar di TPS 18 Kelurahan Handayani Mulya kecamatan Talang Ubi. 

Bupati PALI menyalurkan hak pilihnya dengan mendatangi TPS tersebut sekitar pukul 08.00 Wib. ***