Iklan

Senin, 12 Februari 2024, Februari 12, 2024 WIB
Last Updated 2024-02-13T07:15:48Z

Pastikan Kesiapan Pemilu, Bupati PALI Tinjau TPS di Talang Ubi Ajak KPU dan Bawaslu

bupati PALI Heri Amalindo saat tinjau salah satu TPS di Talang Ubi  (dok. KPU PALI)


HitsIndo.com -- Memastikan kesiapan proses pemungutan suara pada Pemilu besok, Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan Dr Ir.H.Heri Amalindo MM mengajak KPU dan Bawaslu serta kepolisian juga TNI mengecek salah satu TPS di kecamatan Talang Ubi, Selasa 13 Februari 2024.


Bupati Heri Amalindo bersama KPU, Bawaslu serta rombongan lainnya berinteraksi dengan petugas KPPS terkait persiapan pemungutan suara besok.

Pada kesempatan itu, Bupati PALI mengingatkan penyelenggara Pemilu dari KPU hingga KPPS untuk bekerja sesuai tupoksi. 

"Bekerja penuh tanggung jawab, jangan meleceng dari aturan serta jaga netralitas," pesan Bupati. 

Setelah melihat kesiapan penyelenggara Pemilu, Bupati mengajak masyarakat turut andil mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini.

"Suksesnya Pemilu ada ditangan masyarakat, sukseskan dengan mendatangi TPS. Partisipasi masyarakat menentukan nasib bangsa ini," ajaknya.

Sementara itu, Sunario SE ketua KPU PALI memastikan hari ini semua logistik Pemilu telah sampai di TPS.

"Mudah-mudahan tidak ada kendala saat proses pemungutan suara. Logistik semuanya lengkap dan dipastikan sudah sampai ke seluruh TPS," ungkap Sunario. 

Terpisah, Ketua Bawaslu PALI Lestrianti juga memastikan pihaknya akan mengawal jalannya Pemilu hingga pesta demokrasi usai.

"Kita akan pantau terus proses pemungutan suara hingga akhir Pemilu. Agar jalannya Pemilu tahun 2024 terhindar dari kecurangan," tekadnya.*