Iklan

Sabtu, 02 Maret 2024, Maret 02, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-03T07:37:57Z
DaerahHeri AmalindoTrending

Bangun SDM Salah Satu Program Prioritas Bacagub Heri Amalindo, Ini Alasannya 

 


HitsIndo.com -- Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi salah satu program prioritas Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sumatera Selatan, H. Heri Amalindo yang ditawarkan kepada masyarakat untuk Sumsel lebih maju lagi.


Program prioritas membangun SDM disampaikan Heri Amalindo yang saat ini masih menjabat Bupati PALI itu saat mengunjungi Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU) Timur, Minggu 3 Maret 2024.


Lokasi yang diambil pada kunjungan Bacagub, Heri Amalindo di Pondok Pesantren Al-Furqon, Desa Tambak Boyo Bumirahayu Mukti, Kecamatan Buat Madang Timur.


Menurut Heri Amalindo bahwa membangun SDM kunci utama majunya suatu daerah.


Pasalnya, dengan lahirnya banyak SDM handal maka pembangunan dari sektor lain pasti mudah dilakukan. 


"Kalau membangun infrastruktur cukup ada dana pasti selesai, tetapi membangun SDM handal perlu adanya pendekatan serta memerlukan sarana prasarana lengkap dan niat kuat pemerintah untuk mencetak generasi cerdas dan mandiri," ungkap Heri Amalindo. 


Dengan niat kuat membangun SDM, serta dorongan banyak pihak untuk maju pada Pilgub Sumsel mendatang, Heri Amalindo mengaku bulat mengabdi untuk Sumatera Selatan. 


"Dengan adanya dorongan dan dukungan para tokoh masyarakat, serta memiliki niat membawa Sumsel lebih bersatu dan sejahtera, maka kami bulat membangun SDM yang handal kedepan jika kami terpilih," tandas suami dari anggota DPR-RI Hj Sri Kustina itu.


Dalam membangun SDM, Heri Amalindo memaparkan langkah strategi agar program tersebut berjalan. 


"Ada beberapa hal penting yang ingin terus didorong, mulai dari mendorong pembentukan akhlak generasi muda Sumsel dengan pendidikan agama melalui ponpes atau madrasah, hingga meningkatkan kualitas SDM warga Sumsel,” jabarnya.


Pada kunjungannya ke Ponpes tersebut yang disambut hangat pengurus serta santri Heri Amalindo menyampaikan ucapan terimakasihnya.


Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Al-Furqon, Kyai Romo H Kamali, merespon positif apa yang disampaikan Heri Amalindo.


Menurutnya, sebagai pimpinan ponpes Heri Amalindo merasa cukup perihatin atas mulai rusaknya generasi muda Sumsel dengan maraknya kejahatan hingga penyalahgunaan obat terlarang.


“Saya berpesan agar kelak Heri Amalindo jika terpilih sebagai pemimpin Sumsel agar senantiasa mendengar aspirasi masyarakat," harap Kyai Romo H.Kamali.


Sementara itu, dikutip dari link Safir.id Ketua Rumah Bersama Heri Amalindo / Ketua Tim Pemenangan, Firdaus Hasbullah, SH menyatakan, silaturahmi di Kabupaten OKU mendapatkan sambutan sangat meriah.


“Bukan hanya dari kalangan kiayi dan para santri, akan tetapi warga OKUT yang datang dalam acara Haflah Akhirussanah di Pondok Pesantren Al Furqon,” katanya.



Firdaus Hasbullah menegaskan, dengan semakin banyaknya dukungan yang diberikan kepada Heri Amalindo, dari para pimpinan pondok pesantren di Sumsel, semakin optimis pula menyonsong Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2024.


“Kita sangat optimis, dengan beberapa bulan terakhir banyak dukungan yang diberikan oleh kalangan pondok pesantren itu sudah memberikan motivasi tersendiri dalam mengarungi proses Pilgub Sumsel,” pungkasnya. ***