Iklan

Sabtu, 02 Maret 2024, Maret 02, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-03T05:13:33Z
DaerahHeri AmalindoTrending

Selain Tawarkan Sekolah Gratis Heri Amalindo Juga Punya Solusi Untuk Buka Akses Wilayah Terpencil


HitsIndo.com
-- Memiliki pengalaman segudang dalam membangun infrastruktur, Heri Amalindo yang saat ini menjabat Bupati di kabupaten PALI Sumatera Selatan dua periode mempunyai solusi dalam membuka akses terhadap wilayah terpencil.


Solusi terhadap wilayah terpencil di provinsi Sumatera Selatan dikatakan Heri Amalindo saat mengunjungi Pulau Borang Kabupaten Banyuasin, Sabtu 2 Maret 2024.


Dimana solusi yang disampaikan Heri Amalindo adalah dengan membangun jembatan dan meningkatkan pembagunan jalan agar warga yang ada di wilayah terpencil seperti Pulau Borang bisa beraktifitas lancar dan roda perekonomian masyarakat bisa lebih menggeliat.


Karena menurut Heri Amalindo, yang didorong banyak pihak untuk maju pada Pilkada Provinsi Sumatera Selatan menjadi Calon Gubernur bahwa kebutuhan dasar masyarakat seperti pendidikan, kesehatan dan instansi harus dipenuhi pemerintah. 


"Kalau akses penghubung sudah bagus, maka roda ekonomi masyarakat akan lancar dan akan meningkatkan kesejahteraan," ujar Suami dari anggota DPR-RI Hj Sri Kustina itu.


Seperti yang dibutuhkan warga Pulau Borang, Heri Amalindo menyebut bahwa jembatan saat ini yang mendesak untuk dibangun. 




"Kalau akses jembatan sudah terbentang, maka akan mudah untuk membangun infrastruktur lainnya. Seperti peningkatan pembangunan jalan dan lainnya," sebutnya.


Sedangkan untuk pendidikan, Heri Amalindo menegaskan bahwa setelah mendapat dorongan banyak pihak maju sebagai calon Gubernur, dirinya bertekad memprogramkan sekolah gratis sampai tingkat SLTA. 


"Program sekolah gratis menjadi salah satu prioritas kami apabila diamankan masyarakat pimpin Sumsel. Sebab, kita semua berusaha setiap hari adalah untuk anak agar bisa sekolah Tinggi. Dalam membantu cita-cita itu, kami luncurkan program sekolah gratis," terangnya. 


Begitu juga di sektor kesehatan, Heri Amalindo akan memudahkan masyarakat dalam berobat secara gratis. 


"Nantinya berobat gratis tanpa ribet, kalau belum ada kartu BPJS atau KIS, masyarakat hanya perlu menunjukkan KTP kepada petugas kesehatan, maka akan langsung dilayani," tandasnya. 


Sementara itu, Mustakim salah satu warga setempat mengemukakan bahwa setelah mendengar penjelasan Heri Amalindo merasa lega dan menaruh harapan besar agar Bupati PALI tersebut bisa maju dan terpilih sebagai Gubernur Sumatera Selatan. 


"Karena programnya memang pro rakyat yang memikirkan kebutuhan masyarakat kami akan mendukung penuh Beliau. Terlebih akan menggratiskan sekolah, berobat juga mudah serta membangun infrastruktur jembatan dan jalan, maka warga Pulau Borang sangat berharap beliau terpilih," ucapnya.***